Sabtu, 19 November 2011

TUGAS 1 ILMU SOSIAL DASAR


Pendidikan tinggi diharapkan dapat menghasilkan sarjana-sarjana yang mempunyai seperangkat pengetahuan, diantaranya : kemampuan akademis, kemampuan profesional, dan kemampuan personal.
Sebutkan ketiga kemampuan tersebut dan jelaskan dengan contoh-contohnya.

1.Kemampuan akademis adalah sesuatu kemampuan yang di miliki oleh seorang individu dalam menguasai ilmu pelajaran/akademis .. 
salah satu contoh nya adalah seseorang individu  yang pintar dalam menguasai pelajaran matematika .

2.Kemampuan professional adalah  kemampuan yang di miliki seorang individu untuk selalu tampil professional  atau bertanggung jawab dengan apa yang di kerjakan nya dan yang telah di amatkan kepada nya,sehingga  individu tersebut akan selalu berbuat yang lebih baik dari sebelum nya..
salah satu contoh nya adalah seorang individu yang di berikan tugas oleh atasan nya ,dia akan selalu berusaha untuk mengerjakan tugas tersebut dan berusaha untuk selalu menjadi yang terbaik walau seberat apapun tugas yang di berikan kepada nya..

3.Kemampuan personal adalah kemampuan yang di miliki oleh individu itu sendiri yang telah ada semenjak lahir dan di asah atau di kembangkan saat ia mulai beranjak dewasa,kemampuan personal juga di artikan sebagai kemampuan yang di miliki oleh seorang individu untuk dapat menyelesaikan masalah atau tugas yang telah di berikan kepadanya secara individu atau mandiri.
salah satu contoh nya adalah seorang individu yang dapat menyelesaikan tugas yang ia kerjakan secara baik dan di kerjakan oleh diri nya sendiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar