Rabu, 21 Maret 2012

ILMU BUDAYA DASAR 4

Banyak orang yang bilang bahwa negara indonesia adalah negara hukum dan negara yang demokrasi nya tinggi nyatanya hal tersebut hanya sebagai hiasan tanpa ada perwujudan yang jelas dari para  penegak-penegak hukum yang ada di indonesia .hanya orang-orang yang berkuasa dan yang berduit lah yang akan mendapatkan keadilan di negri ini ,sedangkan rakyat kecil hanya dapat janji-janji yang tak pasti tentang keadilan ,mereka di bungkam , di buang bahkan di bunuh oleh para petinggi kekuasaan itu ,banyak sudah contoh orang-orang yang memperjuangkan keadilan di negara ini namun harus berujung dengan  KEMATIAN” . contohnya seperti alm.munir yang selama hidup nya selalu memperjuangkan keadilan dan hak asasi manusia di negri ini namun kenyataan nya dia harus rela hidup di dalam bayang-bayang ancaman dan teror pembunuhan di dalam perjalanan hidupnya , hingga akhirnya ia di racun di udara dan hingga kini tak ada satu orang pun yang tau siapa pembunuhnya ! banyak orang menyanyangkan kenapa hingga saat ini kasus tersebut tidak di kupas secara jelas dan tuntas ,kenapa para petinggi itu selalu menutup mata dan telinga nya !
        Dan belum lama ini juga ada kasus yang lebih memprihatinkan dan mencengangkan publik yaitu keberanian seorang mahasiswa (sondang hutagalung) yang rela mengakhiri hidupnya dengan cara yang cukup di bilang berani dan heroik itu yaitu membakar diri nya sendiri di depan istana merdeka namun sayang pengorbanan nya itu harus sia-sia karena lagi-lagi dan lagi para petinggi itu menutup mata nya ,padahal ia rela mengakhiri hidup nya demi ratusan juta manusia yang ada di indonesia demi satu kata yaitu “KEADILAN” dimana keadilan yang ada di bumi pertiwi ini ,apakah itu hanya untuk para penguasa ?? kenapa rakyat kecil tak boleh merasakan nya ..
Banyak sudah mahasiswa yang melakukan orasi-orasi nya untuk menyampaikan keinginan nya untuk menegakkan keadilan di negri ini ,namun kenapa para penguasa itu hanya duduk santai-santai di dalam dan hanya menyaksikan nya lewat layar tv ,kenapa harus pihak kepolisian yang di kerahkan untuk menghadapi mereka ?? yang pemimpin itu sebenarnya siapa ? kalian atau polisi .. terimakasih untuk kalian semua yang sudah merelakan hidup kalian untuk jutaan rakyat yang merana ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar