Sabtu, 17 November 2012

tugas softskill : perbaningan antara situs universitas gunadarma dengan 3 situs lain nya yaitu : ui,binus,dan bsi


Disini saya akan menganilis beberapa situs-situs universitas di indonesia ,saya akan membandingkan situs universitas gunadarma ,situs bina sarana informatika,universitas Indonesia dan universitas bina nusantara disini saya menggunakan situs alexa.com untuk mengetahui rating dari situs-situs universitas tersebut ,pertama-pertama saya akan menganalisis situs universitas gunadarma :

 
Disini pertama-tama saya akan menganalisis dari situs universitas  gunadarma ,saya menggunakan alexa.com untuk menganalisis situs gunadarma menurut alexa.com dari rangking traffic nya yaitu situs gunadarma berada di rangking 30.783 pada rangking dunia ,dan 338 pada rangking di Indonesia ,dan mempunyai reputasi 10,225 link situs ,menurut saya di sini situs gunadarma sangat banyak di akses oleh orang-orang ,
 
Selanjutnya disini saya akan melanjutkan menganilisis situs gunadarma sesuai dengan periode nya ,pada periode pertama yaitu 30 hari yang lalu kalau di buat menjadi persen situs gunadarma telah di kunjungi 20,4%,sedangkan 7 hari yang lalu mengalami penurunan yaitu 15,0% dan kemarin mengalami peningkatan yaitu sebanyak 21,1% pengunjung yang melihat situs ini .

 
Selanjutnya saya akan menganalisis beberapa situs-situs yang berhubungan dengan situs universitas gunadarma yang paling banyak di akses oleh mahasiswa disini dari 15 situs yang saya lihat ,yang paling banyak di kunjungi oleh mahasiswa gunadarma adalah situs wartawarga.gunadarma.ac.id sebanyak 25.42%,lalu situs studentsite.gunadarma.ac.id sebanyak 16,10%,lalu di posisi ke tiga ada staff.gunadarma.ac.id sebanyak 13,89%,lalu yang paling terakhir di posisi 15 ada situs seminar.gunadarma.ac.id sebanyak 2.58%.


Setelah menganalisis situs gunadarma selanjutnya saya akan menganalisi situs universitas Indonesia menurut alexa.com,menurut alexa.com situs ui.ac.id memiliki traffic rank yang lebih baik dari situs universitas gunadarma ,menurut rangking dunia nya situs ui.ac.id menempati peringkat 21.354 sedangkan peringkat di Indonesia situs ini menempati peringkat 337  ,dan mempunyai reputasi 6.699 situs link lain nya 
Selanjutnya saya akan menganalisis seberapa banyak rating situs ini yang di akses oleh orang-orang dalam persen ,dari data yang saya ambil 30 hari yang lalu situs ini di akses kira-kira 20,3%,sedangkan 7 hari yang lalu situs ini mengalami penurunan yaitu hanya 16,7% yang mengakses situs ini ,sedangkan di hari kemarin situs ini juga banyak mengalami penurunan peningkatan yaitu hanya sebanyak 14,3% saja dan lebih rendah di bandingkan hari-hari sebelum nya .


 
Selanjutnya saya akan menganalisis situs – situs yang berhubungan dengan situs universitas Indonesia disini situs yang paling sering di kunjungi adalah situs blog.ui.ac.id dengan presentase sebanyak 11,87%,lalu di ikuti cs.ui.ac.id sebanyak 10,03% ,ui.ac.id sebnayak 9.96% ,lontar.ui.ac.id sebanyak 6.75% dan di urutan kelima ada kambing.ac.id sebanyak 6.44%.


Selanjutnya saya akan menganalisis situs dari universitas binus melalui situs nya yaitu binus.ac.id menurut alexa.com rangking situs binus ini terdapat di peringkat 41.395 di dunia dan di Indonesia situs ini berada di peringkat 510,dan mempunyai reputasi 1.046 situs.






Selanjutnya saya akan menganalisis situs ini melalui perode-periode nya ,disini saya menganalisis situs ini melalui periode 30 hari yang lalu yaitu sebanyak 18,6%,selanjutnya pada periode 7 hari yang lalu situs ini mengalami penurunan yaitu hanya 15,3%,dan di hari kemarin situs mengalami peningkatan yaitu 18,2% .



Selanjutnya saya akan menganalisis beberapa situs-situs yang terdapat pada situs binus.ac.id disini situs yang banyak di akses oleh mahasiswa bina nusantara itu sendiri yaitu di urutan yang pertama ada binusmaya.binus.ac.id yaitu sebanyak 28,86%,di urutan kedua nya ada thesis.binus.ac.id dengan 19,93%,di urutan ketiga ada library.binus.ac.id yaitu 13.20%,di urutan ke empat ada binus.ac.id dengan 12,65% dan di urutan ke lima ada online.binus.ac.id yaitu dengan presentase 6,22%




Selanjut nya saya akan menganalisis situs dari bina sarana informatika atau biasa orang sebut dan singkat sebagai BSI ,menurut situs alexa.com situs bina sarana informatika atau bsi ,rangking peringkat situs bsi.ac.id berada di peringkat 63.490 dunia dan peringkat 958 di Indonesia dan mempunyai reputasi 476 situs link ,

Selanjutnya saya akan menganalisis situs ini melalui periode nya ,pada periode 30 hari yang lalu situs ini di akses sebanyak 9,8%,7 hari yang lalu 6,9% dan kemaren tidak ada yang mengakses situs ini .


 
Selanjutnya saya akan menganalisis situs-situs yang terdapat pada situs bsi.ac.id yang banyak di akses ,yang berada di urutan pertama yaitu situs dari student.bsi.ac.id yaitu sebanyak 63.51%,kemudian di urutan kedua yaitu ada bsi.ac.id 46,31%,kemudian di urutan ketiga ada elearning.bsi.ac.id 9.03%,di urutan ke empat ada portalstaff.bsi.ac.id dan di urutan kelima ada pmb.bsi.ac.id.


Kesimpulan nya : Dari perbandingan analisis yang saya lakukan dengan menggunakan alexa.com disini situs yang paling banyak di akses yang pertama yaitu situs dari universitas Indonesia yaitu berada di urutan 337,situs universitas gunadarma berada di di peringkat 338,situs bina nusantara berada di peringkat 510 ,dan situs dari bina sarana informatika berada di peringkat 958 .dari data tersebut peringkat dari universitas Indonesia yang paling baik dan hanya selisih 1 peringkat dari universitas gunadarma yang menandakan bahwa situs dari kedua universitas ini lah yang paling bersaing ketat mungkin kedua nya karena adalah salah satu universitas terbaik di indonesia .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar